Thursday, February 20, 2014

Mengatasi Kucing Muntah Kuning Berbusa dan Tidak Mau Makan

Halo cat lovers, pada blog post kali ini aku mau menceritakan kucing ku yang sempat sakit beberapa waktu lalu. Tepatnya lima hari yang lalu kucing salah satu kucing ku tidak mau makan dan hanya diam saja. Setiap aku ajak main, sikucing terlihat malas dan seperti yang lemah lesu gitu gak ada semangat.

Keesokan harinya si kucing masih saja tetap gak mau memakan makanannya, padahal makanannya adalah makanan khusus kucing yang aku beli di supermarket. Entah kenapa dengan kucing ku ini, aku pikir sikucing lagi puasa kali ya, heuheu..

Namun tiba-tiba saja pas sore hari kucing ku tiba-tiba muntah-muntah cairan warna kuning dan berbusa. Aku langsung kaget dan cemas sekali, karena sebelumnya kucing gak pernah muntah-muntah kaya gitu, muntahnya aneh.

Sebelumnya kucingku sangat sehat dan sangat lincah sekali, mainnya aktif sekali apalagi kalo udah ngejar mainan kesukaannya “tikus-tikusan”.. Bahkan kucingku sangat gemuk, dan makannya banyak sekali dalam sehari.

Setelah dua hari kucing ku masih saja tidak mau makan dan masih suka muntah-muntah cairan kuning. Satuhal yang cukup aneh pada saat itu, si kucing terlihat kurusan dengan sangat cepat, padahal sebelumnya kucing ku cukup gemuk lho..

Tadinya aku mau bawa sikucing ke dokter hewan, tapi lagi musim hujan dan jaraknya cukup jauh dari rumah. Akhirnya aku telpon saja dokter hewan langgananku dan jadinya cuma konsultasi lewat telepon.

Setelah menyebutkan gejala-gejala keadaan kucingku, menurut sang dokter, katanya kucingku kemungkinan mengalami masalah pada organ hati (liver). Dan sebaiknya kucing ku diinapkan disana untuk dirawat lebih lanjut karena bisa menyebabkan kematian jika dibiarkan.

Jika sakit sikucing belum sangat parah, dokter menyarankan aku untuk mengobati kucingku secara mandiri dengan berdasarkan panduan yang ada dalam ebook kucing muntah dari situs www.kucingmuntah.com.

Setelah itu aku pun langsung membuka website kucingmuntah.com dan mengirim SMS untuk pembelian. Kemudian aku pergi ke ATM mentransfer uang Rp 69.000 (harga ebook kucing muntah saat itu).

Setelah mentransfer uang, lima menit kemudian aku pun dapet SMS balasan bahwa ebook kucing Muntah udah dikirim ke e-mail aku. Sesampainya di rumah, aku langsung log in ke email dan mendownload ebook tersebut.

Pas aku lagi baca ebook tau-tau mati lampu donk, parah... padahal kucing ku udah kaya yang sekarat, lemas dan tidak ada tenaga buat berdiri... Tapi untungnya sejam kemudian listrik di rumah udah nyala lagi.. huft..

Saat itu aku baca ebook sambil langsung mempraktekannya pada sikucing, dalam ebook tersebut dijelaskan bagaimana cara ngobatin sikucing dengan obat alami yang bisa dengan mudah didapetin disekitar rumah dan diwarung.

Selain itu dalam ebook tersebut juga dijelasin cara agar si kucing mau makan lagi, isinya lengkap banget dan banyak gambarnya... ebook nya bagus sih kalo menurut aku, ga rugi beli juga...

Setelah seharian ngobatin si kucing, akhirnya sikucing terlihat ada reaksi dan udah mau tidur, biasanya si kucing terbangun terus tapi lemas dan terlihat kaya yang gelisah gitu, mungkin akibat sakitnya kali ya..

Keesokan harinya aku obatin lagi sikucing biar cepat sembuh, dan dihari ketiga pengobatan, si kucing udah gak muntah-muntah lagi. Si kucing udah banyak bergerak dan tidak terlihat lemas lagi, seperti dapet energi baru gitu.. Kemudian aku pangku si kucing dan aku elus-elus.. biar tambah semangat.

Aku seneng banget rasanya, karena udah bisa nyelamatin nyawa hewan kesayanganku, kucing bagiku udah seperti keluarga, dan udah jadi bagian dari hidup ku sejak kecil.


Jika kamu punya kucing yang sakit muntah kuning, muntah berbusa dan tidak mau makan, saran aku segeralah obati dan jangan dibiarkan sakit, kasian, karena kucing pun punya perasaan seperti mahluk hidup lainnya..

I love cat..., bye-bye cat lovers..

5 comments:

  1. keren infonya.makasi banget yaaa

    ReplyDelete
  2. Thanks, semoga kucing ku juga bisa sembuh. amin..

    ReplyDelete
  3. makasih infonya yah.... sanggat mambantu

    ReplyDelete
  4. Kucing saya suhunya rendah, seperti yang kedinginan, tidak berak, tidak selera makan, kucing saya muntahnya kuning.
    Saya sangat panik, takut kucing ku tidak dapat bertahan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika sakit kucing anda disertai dengan muntah cairan warna kuning atau disertai busa/buih, itu tandanya kucing anda sakit serius. Jika anda tidak tau cara mengatasinya, saya sarankan untuk baca e-Book Kucing Muntah

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar dengan jelas dan sopan.
Thank you.

Recent Comment

Kucing Muntah Blog